Kamis, 26 Mei 2016

INVESTASIKAN MASA DEPAN KELUARGA MELALUI PEGADAIAN INDONESIA

INVESTASIKAN MASA DEPAN KELUARGA MELALUI PEGADAIAN INDONESIA

Pegadaian Indonesia. Mengatasi masalah tanpa masalah. Kalimat ini familiar banget di keluarga Saya sejak usia kanak-kanak. Sebagai anak dari Pegawai Negeri di Indonesia yang berdomisili di Semarang, Kondisi finansial keluarga dimana Bapak merupakan satu-satunya tulang punggung (Ibu saya adalah Ibu Rumah Tangga sejati) dengan 4(empat) orang anak, Ibu harus dengan cekatan memikirkan cash-flow tiap bulannya.  Salah satu tradisi perempuan Jawa yang dianut oleh Ibu Saya adalah selalu menyisihkan uang belanjanya untuk membeli perhiasan emas. Hal tersebut juga di-amini oleh Bapak.

Tabungan atau perhiasan emas itulah yang kemudian menjadi "penyelamat" berbagai keperluan genting seperti biaya masuk sekolah, ada keluarga yang sakit, renovasi rumah, dan lain-lain. Tabungan /perhiasan emas milik Ibu tidak pernah dijual, tapi digadaikan melalui Pegadaian. Saya ingat banget dulu waktu masih kecil ikut Ibu ke Pegadaian, naik becak, pulangnya bisa mampir jajan bakso dan es tape hijau. Seingatku dulu, setiap kali Ibu mau ke Pegadaian, kami para anak digilir, dan diajak makan bakso. hehehehe....


Kini, saat sudah berkeluarga, Jasa Pegadaian Indonesia pun sering membantu keluarga baru kami. Terutama saat anak masuk sekolah. Wahhh... biaya pendidikan di Jakarta sangat mahal sehingga saat anak pertama kami masuk sekolah, saya menyetujui Istri saya untuk menggadaikan perhiasan emasnya. Dan seperti Bapak, saya juga mendukung Istri saya untuk menyisihkan gaji kami berdua untuk membeli perhiasan. Mindset Pegadaian saat itu bagi kami adalah "Tempat meminjam uang secara cepat dengan jaminan mudah"

Medio 2016, saya tertarik mengikuti kegiatan #Roadblog10cities di Jakarta, dari paparan Bapak Rusdy Sarwono, salah satu pemateri yang mewakili PEGADAIAN INDONESIA, saya baru tahu bila Pegadaian Indonesia saat ini memiliki berbagai inovasi yang cukup signifikan contohnya dengan membuat SAHABAT PEGADAIAN Apps yang dapat di-download di hape android kita. Sebagai salah satu SOLUSI KEUANGAN tepercaya bagi masyarakat Indonesia, Pegadaian juga melebarkan servisnya dengan memberikan pembiayaan bagi pengusaha Mikro dan Menengah plus membuka berbagai bentuk investasi. Beberapa diantaranya adalah:


Dengan didukung oleh lebih dari 4,600 outlet tersebar di seluruh Indonesia, Pegadaian yang tahun ini berusia 104 tahun telah mendukung berbagai lapisan masyarakat dengan detail sebagai berikut:



Saya sangat semangat mendengarkan paparan PEGADAIAN di sesi tersebut. Produk yang sangat familiar buat Saya sekeluarga adalah Gadai Emas (Ini salah satu foto Surat Gadai saya termasuk CIF-nya).


Dan yang pasti akan saya anjurkan kepada Istri untuk mengikuti adalah INVESTASI LOGAM MULIA. Yaa..mulai dengan yang 25 gram dulu lah untuk jangka waktu 12 bulan. Skemanya tertera dibawah ini (per Mei 21-2016):


Dengan PEGADAIAN, kami menginvestasikan MASA DEPAN KELUARGA KAMI dengan HARGA HARI INI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar